MME Blogger

Blogging is fun

Cara mengganti sound PES 6

Tertarik ingin mengubah sound PES 6 sobat?

#MME - Bermain game adalah suatu hal yang paling mengasyikkan, apa lagi bermain game yang satu ini biasanya digemari oleh mayoritas para remaja-remaja. jika dilihat dari permainannya PES 6 merupakan game sepak bola yang persis sekali dengan game sepak bola yang ada di PS2. Untuk itu ketika sobat bermain game PES 6 pada PC/Laptop, tentunya sobat tidak puas dengan fasilitas game PES 6 seperti, Pemainnya sudah kuno, tampilannya kurang memuaskan, dan yang paling tidak bagus itu adalah sound background nya.

Pada kesempatan kali ini #MME berbagi tips bagaimana mengubah sound/lagu-lagu pada PES 6 seperti pada menu, menu edit, formation/ketika mengatur strategi dan lain sebagainya.

Cara mengganti sound PES 6

Berikut toturial bagaimana mengubah sound pada PES 6

  1. Sobat harus menyiapkan beberapa musik yang paling disukai untuk dijadikan sebagai musik PES 6 sobat, kalau menurut Admin musik yang cocok itu seperti musik piala dunia (Fifa word cup 2014).
  2. Musik yang sobat sukai harus berjenis file Adx, untuk mengubah MP3 menjadi ADX, sobat memerlukan bantuan dari aplikasi bernama PES Sound file converter 1.8 (Only here) bisa sobat download lewat link yang kami sediakan disini (Pasword ada di dalam rar).

Berikut cara menggunakan PES Sound file converter 1.8 (MP3 to ADX)

1. Sesudah membuka aplikasi yang sudah sobat unduh tadi, maka tampilan awalnya akan sepert ini dan disinilah sobat memulai untuk melakukan misi sobat.

Cara menggati sound PES 6

Lihat bagian from, tujuan sobat adalah mengubah MP3 menjadi ADX, lalu pilih tombol "Add" untuk menambah MP3 yang akan diubah menjadi ADX.

2. Jika sudah memilih musiknya, sobat langsung pilih "NEXT" untuk proses lebih lanjut.


3. Jika sudah memilih tempatnya langsung saja sobat memilih "Convert" untuk proses lebih lanjut.

Cara mengganti sound PES 6

4. Tunggu beberapa saat, maka sobat sudah berhasil mengubah MP3 menjadi ADX.

Cara mengganti sound PES 6

Sobat sudah berhasil mengubah musik MP3 menjadi ADX, dan sudah memiliki musik yang berjenis file ADX. Langkah selanjutnya adalah melakukan misi utama sobat, yaitu mengganti sound/musik pada PES 6.

Sebelum itu, sobat memerlukan bantuan dari aplikasi kedua, yaitu DKZ Studio. Kalau sobat belum punya, bisa diunduh disini, kalau sudah punya, ikuti langkah berikutnya..

1. Jika sobat sudah memasang aplikasinya, langsung saja pilih "open file" dan pilih "0_sound" yang ada pada "Local disk tempat menginstal PES6 > Pro Evelution Soccer 6 > dat > 0_sound"

Cara mengganti sound PES 6

2. Sobat akan melihat apa sebenarnya yang ada para 0_sound tersebut (berisikan dengan file unknow)

Cara mengganti sound PES 6

3. Jika sudah melihat apa isi dari 0_sound tersebut, tugas sobat yang paling utama adalah mengubah/mengganti musik-musik yang ada pada 0_sound PES 6 tersebut menggunakan musik yang sobat sukai dan sudah diubah ke bentuk format file ADX.

Sebelum menggantinya alangkah baiknya sobat harus mengetahui dimana letak Map sound yang harus sobat ubah, seperti musik pada Main menu, musik pada saat menyuusun formation, musik pada menu edit master league dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Map sound yang kami sediakan dibawah ini.

Berikut Map sound dari 0_sound PES 6

00044 > Credits
00045 > Entrance 1 (Setelah meyusun formation selesai)
00046 > Entrance 2
00047 > Hightlights 1
00048 > Hightlights 2
00049 > Hightlights 3
00050 > Hightlights 4
00051 > Ovation (Setelah babak pertama selesai)
00052 > Ovation 2
00053 > Ovation 3
00054 > Main menu
00056 > Main menu
00057 > Main menu
00058 > Main menu
00059 > Main menu
00060 > Main menu
00061 > Main menu
00062 > Master league
00063 > CUP/League
00065 > Museum
00066 > Training
00068 > Formation
00069 > Formation

4. Contoh cara mengganti musiknya sebagai berikut:

Sobat harus memilih salah satu yang akan diubah dari Map soundnya. Misalnya yang ingin sobat ubah adalah musik pada formation maka,

Cara mengganti sound PES 6

Sobat tinggal pilih dan Blok "unkwow_00068.adx", setelah itu tinggal sobat pilih "Import" untuk mencari musik kesukaan sobat yang sudah diubah kedalam bentuk ADX tadi.

Cara mengganti sound PES 6

5. Sobat harus ulangi lagi contoh diatas dengan melihat map sound yang sudah admin siapkan, dan untuk membuatnya lebih menarik silahkan sobat menambah musik lainnya sebagai musik pendamping musik kesukaan sobat.

6. Setelah semuanya menurut sobat sudah diubah/diganti saatnya sobat menyimpan hasil yang sudah sobat ubah, untuk sementara simpan dimana saja dengan cara "Pilih file > save as"

Selanjutnya 0_sound yang sudah sobat ubah tinggal di "Replace" ke dalam "Local disk tempat menginstal PES 6 > Pro Evelution Soccer 6 > dat"

7. Selamat bermain PES 6.



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Posting Komentar

Previous Posting Lebih Baru
Cara mengganti sound PES 6