MME Blogger

Blogging is fun

Cara memperbaiki flashdisk yang selalu minta format

Ingin memperbaiki flashdisk sobat yang selalu minta format?

#MME - Flashdisk merupakan alat yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan data virtual. Flashdisk juga sering disebut sebagai USB Flash drive. Keberadaan alat ini mungkin sudah tidak asing lagi sobat dirumah dengar sebagai pengguna komputer, untuk menyimpan file-file penting selain di komputer atau laptop. Flashdisk biasanya digunakan untuk meyimpan file sementara, atau sebagai alat yang sobat gunakan untuk berbagi file penting bukan?

Seiring dengan perkembangan waktu, kini flasdisk sudah semakin canggih semakin bagus dan memiliki kapasitas yang lebih besar pula, serta yang paling fenomenal sekarang adalah flashdisk memiliki bentuk-bentuk yang unik dan tetunya sobat dirumah akan merasa lebih nyaman untuk meyimpan maupun berbagi data.

Cara memeperbaiki flashdisk yang selalu minta format

Akan tetapi, permasalahan yang mungkin kerap terjadi pada flahdisk sobat seperti, flasdisk yang selalu minta untuk di format, padahal kan kita tidak pernah minta apa-apa..hehe. Kalau menurut Admin, kejadian/pristiwa besar tersebut disebabkan oleh, sobat mungkin sering nyebur ke kolam membawa si flashdisk sehingga flahsdisk sobat jadi basah kuyup (kemasukan air), perangkat PC yang kerap bermasalah pada Hardware sobat, terkena virus, port komputer sobat bermasalah.

Nah, mengenai peristiwatersenut Admin ingin berbagi tips kepada sobat dirumah,bagaimana Cara memperbaiki flashdisk yang selalu minta format. Berikut ulasan selengkapnya.

» Pertolongan pertama adalah melakukan LLF atau (Low level format)
Cara tersebut merupakan cara dasar yang sebaiknya sobat coba untuk melakukan format pada flashdisk, caranya tentunya sangat mudah dan tidak membutuhkan keahlian orang dewasa lho.
Berikut caranya:
Silahkan Klik kanan pada my computer » Manage » Disk management » Pilih drive flashdisk » Langsung Format » Pilih Format FAT23.

Cara memperbaiki flashdisk yang selalu minta format

» Melakukan formating dengan menggunakan diskpart 
Jika cara yang pertama tidak membuat flashdisk sobat puas dengan keadaannya, sobat bisa melakukan cara kedua ini, sedikit membutuhkan pengorbanan dengan membaca artikel ini.

Berikut caranya:

1. Buka start windows dan search "diskpart" lalu tekan saja enter.
2. Jangan takut jika layar cmd diskpart muncul, ketik saja list volume lalu tekan enter.
3. Gunakan fungsi mata sobat untuk melihat nomor list volume flashdisk yang akan sobat formatting.
4. Misalkan list volume flashdisk sobat nomor 6, maka ketik "select volume 6", lalu enter.
5. Disini sobat harus melakukan tindakan dengan mengketik "clean" lalu enter.
Dengan melakukan cara nomor 5 diatas, jangan takut jika flashdisk sobat sudah terhapus, karena admin sendiri pernah mencoba tips ini sebelumnya, kini saatnya sobat melakukan operasi pada flashdisk sobat dengan membaca lanjutan dari artikel ini.

6. Untuk mengembalikan kondisi flashdisk sobat berikut caranya:

Bukalah My computer » Klik kanan pilih Manage » Pilih disk management » Cari partisi flashdisk sobat (biasanya berada di bawah) » Silahkan sobat create partition kembali » Selesai.

Cara memperbaiki flashdisk yang selalu minta format

» Melakukan formating dengan bantuan aplikasi (Mini tool partition)
Cara ini merupakan langkah terakhir yang bisa admin berikan kepada sobat dirumah jika tips yang admin MME berikan sebelumnya tidak membuat flashdisk sobat tidak puas dengan keadaannya.
 Langsung saja sobat unduh aplikasinya disini 



0 komentar:

Posting Komentar

Next Posting Lama
Cara memperbaiki flashdisk yang selalu minta format